Peltu Suef Dampingi Petugas Puskeswan Berikan Vaksin PMK

    Peltu Suef Dampingi Petugas Puskeswan Berikan Vaksin PMK

    WONOGIRI – Pemerintah Kabupaten Wonogiri terus memberikan vaksinasi PMK(Penyakit Mulut dan Kuku) terhadap hewan ternak warga masyarakat, untuk mencegah penularan penyakit tersebut.

    Seperti yang dilakukan oleh Puskeswan Kecamatan Batuwarno, dengan memberikan vaksin jenis Aftomune kepada hewan ternak Sapi milik warga di Kelurahan Selopuro. Dalam kegiatan tersebut, anggota Babinsa Koramil 06/Batuwarno Peltu Suef turut memberikan pendampingan, Jum’at(7/10).

    Disela kegiatan memberikan pendampingan Peltu Suef menyampaikan, hewan ternak Sapi yang mendapatkan vaksin PMK jenis Aftomune dari petugas Puskeswan di Kelurahan Selopuro sebanyak 309 ekor Sapi.

    Petugas bersama Babinsa berharap, agar warga selalu menjaga kesehatan ternaknya dengan tetap menjaga kebersihan kandang, supaya tidak mudah terserang penyakit dan supaya segera melapor ke petugas apabila terdapat hewan ternak yang bergejala PMK.

    Sementara itu Danramil Kapten Inf Suraji ditempat terpisah mengatakan, pihaknya akan terus memberikan dukungan dalam kegiatan vaksinasi pada hewan ternak sapi oleh dinas pertanian dan peternakan yang bertujuan untuk mengantisipasi menyebarnya penyakit kuku dan mulut (PKM) di wilayah Kecamatan Batuwarno.

    “ Kita turunkan Babinsa yang ada di masing-masing Desa binaan, untuk memberikan pendampingan dan monitoring kegiatan pemberian vaksin PMK kepada hewan ternak “, ucapnya.

    (Arda 72).

    wonogiri
    Pardal Riyanto

    Pardal Riyanto

    Artikel Sebelumnya

     Pra - TMMD Sengkuyung III, Wujudkan Kemanunggalan...

    Artikel Berikutnya

    Di Jatisrono, Lepas Sambut Danramil Digelar...

    Berita terkait

    Rekomendasi berita

    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Prajurit TNI Koops Habema Respons Kebutuhan Penerangan Masyarakat Wilayah Papua
    Satgasud PAM VVIP KTT World Water Forum Amankan Wilayah Udara Bali
    Dandim 1715/Yahukimo Kunjungi Koramil 1715-03/Kurima Untuk Mengecek Perencanaan dan Persiapan Renovasi Kantor Koramil Kurima

    Tags